Posted by : kusyani Selasa, 10 Mei 2016

Pemuda Haridepan Bangsa

     Mereka adalah kembang dunian, semarak kehidupan, perlengkapan untuk mencapai kemenangan diwaktu sulit, kekuatan kita yang berrtebaran di kota-kota dan di desa-desa... Mereka itulah pemuda, selama keadaanya masih lurus. Apabil;a telah nyeleweng, semoga tidak demikian, maka roda produksi akan berhenti dan benih kehidupan akan membeku, karena putra putra harapan telah menjadi alat yang meruntuhkan,  sehingga masyarakat yang terbencana dengan mereka, padahal mereka jantung hatinya, bertindak membela dirinya, berusaha membersihkan kecemaran yang mereka timbulkan, memerangi kerusakan yang mereka ciptakan.
   Karena menghadapi masa mereka yang berbahaya, untuk mengobati krisis kejiwaan mereka dan untuk membimbing meraka, maka para failasuf kenamaaan, para pemimpin terkemuka, para sarjana ilmuan jiwa dan pendidikan telah menjadi sibuk..
Sedangkan sebelum mereka, Agama -agama Samawi, terutama Islam, telah lebih dahulu mengambil langkah-l;angkah penting unuk membina angkatan Muda.
    Sesungguhnya ilmuan jwa telah menyorot jalan mengenai krisis pemuda, ketika ia mengemukakan pendapat mereka pelajaran yang melimpahkan tentang kekuatan dalam segala hal, yang membedakan masa-masa muda dri masa-masa yang lainnya, Ia itu, kekuatan jasmani dan anggota, kekuatan naluri dan terutama naluri sek, 

Leave a Reply

ikuti Posts saya | Silahkan komen

- Copyright © kusyani - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -